Dinas Pertanian Cirebon

DINAS PERTANIAN DUE HAJAT

2021-11-04 21:39:27
Oleh :

Dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Bupati Cirebon secara simbolis melakukan pemotongan pita sebagai tanda pembukaan dan dimulainya acara tersebut.

Cirebon Agro Expo bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan agribisnis di kabupaten Cirebon dan kegiatan ini tidak menggunakan anggaran APBD melainkan swadaya masyarakat.

Dalam kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan peluang dan memperluas jaringan pemasaran baik nasional maupun internasional dan dapat meningkatkan pendapatan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

Melalui acara ini dapat terwujud pembangunan ekonomi di kabupaten Cirebon dari program strategis ke program prioritas khususnya usaha pemasaran dan promosi potensi komoditi agro, peningkatan jaringan kemitraan antara petani dengan buyer serta para pelaku bisnis dan stakeholder dan insyaallah tiap tahun harapan dinas pertanian melakukan kegiataan Agro Expo ini.

Dinas Pertanian dengan kegiatan ini mempromosikan buah mangga Roman Ayu, Nama Roman Ayu ini gabungan antara nama Bupati Imron, Rohman dan Wabup Ayu, terciptanya roman ayu ini Persilangan Antara Buah Mangga Dari Taiwan dan Bauh Mangga Lokal.
Buah Mangga Roman Ayu  diciptakan oleh petani dari kabupaten Cirebon asal sedong lor beliau menekuni dari tahun 2005 hampir 18 tahun melakukan penelitian mangga tersebut.

Selanjutnya :